Untad Laksanakan Tes Keterampilan SBMPTN 2018

Untad. Sebanyak 771 Mahasiswa yang terdaftar lulus dalam seleksi SBMPTN yang telah mengikuti ujian tes tertulis kembali tes Ujian Keterampilan yang dilaksanakan pada tanggal 09 dan 11 Mei 2018 di gedung PKM dan PPLM Universitas Tadulako. Pelaksanaan ujian keterampilan dibagi menjadi beberapa pos yaitu; pos Wall Pass (Lempar Tangkap Bola), Pos Illionis Agility Run Test (Kelincahan), Pos Vertical Jump (Lompat Tegak), Pos Sit-Up, Pos Push-Up dan Pos VO2MAX (Lari 1600 Meter).

Sebelum melakukan tes keterampilan mahasiswa diarahkan dulu untuk melakukan tes kesehatan di rumah sakit Universitas Tadulako. Hal ini wajib untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan peserta tes keterampilan.

Jumain selaku Koordinator Pelaksana uji tes Keterampilan menjelaskan “Ujian Keterampilan adalah ujian tambahan bagi peserta SBMPTN yang mendaftar ke program studi dalam  bidang  studi  Seni  dan/atau  Keolahragaan  yang  pelaksanaannya  dilakukan  setelah  Ujian Tertulis SBMPTN 2018.”

 

Dalam pelaksanaan tes ini panitia tes melaksanakan tes yang sangat ketat pada peserta untuk menyaring calon bakal mahasiswa yang berkualitas dan berkompeten. (WN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *