Palu, -Lima tim futsal terbaik ikut berlaga dalam Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2018 Regional Sulawesi Tengah yang berlangsung mulai 25 Agustus hingga 2 September 2018 di Lapangan Futsal Novega Kota Palu.Kelima tim tersebut masing-masing Predator, Orinity dan Simpati Warrior asal Kota Palu, Touna Hebat,Kabupaten Tojo Una Una dan tim Kabupaten Tolitoli.

Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2018 Regional Sulawesi Tengah dibuka secara resmi Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah yang diwakili Ketua Bidang Litbang, Dr Humaedi Latief pukul 20.30 wita. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin,S.S,M.Si dan sejumlah pengurus AFP Sulteng serta tamu undangan.

Dr Humaedi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah yang kembali menggelar Liga Futsal Nusantara Tahun 2018. Menurutnya, event resmi ini tidak hanya menjadi ajang pengembangan minat dan bakat futsal tetapi sekaligus menjadi ajang pencarian bibit pemain futsal yang potensial. Terlebih pemain yang berlaga berusia muda.

Akademisi Universitas Tadulako  ini mengharapkan dari event tersebut bisa menghasilkan pemain futsal yang potensial dan nantinya bisa memperkuat tim nasional ke event nasional maupun internasional. Ia optimis cabang olahraga futsal juga bisa melahirkan pemain handal seperti cabang olahraga lainnya. Ia mencontohkan Rio Riski Darmawan, atlet asal Kabupaten Sigi yang beberapa hari lalu sukses merebut medali emas di Asian Games yang saat ini berlangsung di Jakarta dan Palembang. ‘’Saya harapkan melalui liga ini bisa juga melahirkan pemain futsal yang berbakat dan bisa memperkuat tim nasional,’’harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin menyampaikan Liga Futsal Nusantara Tahun 2018 Regional Sulawesi Tengah ini akan berlangsung hingga 2 September 2018. Tim terbaik nantinya berhak mewakili Sulawesi Tengah ke babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara Grup D yang akan berlangsung di Kendari,Sulawesi Tengah pertengahan Oktober 2018 mendatang.

Syamsuddin juga mengharapkan liga ini bisa berjalan aman dan sukses seperti tahun sebelumnya. Secara khusus ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari KONI Provinsi Sulawesi Tengah, pengurus AFP Sulteng serta pihak sponsor yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut. ‘’Kita harapkan event resmi ini berlangsung dengan aman dan sukses hingga selesai. Terima kasih atas dukungan semua pihak,’’pungkasnya.

Di laga pembuka Liga Futsal Nusantara Tahun 2018, Sabtu malam berhadapan tim Predator vs Orinity. Dalam laga dua tim sekota yang berlangsung seru itu, Predator berhasil unggul dengan skor 5-4.(sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *