Aula FKIP –┬áProgram Studi Pendidikan Jasmani, kesehatan dan rekreasi lakukan Sosialisasi siakad kepada mahasiswa baru angkatan 2018 pada sabtu kemarin tanggal 26 Agustus 2018. Sosisalisai ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru bahwa pentingnya mengikuti tata aturan administrasi agar prosesdur pelaksanaan kuliah dan akademiknya berjalan dengan baik.

Siakad (sistem informasi akademik) adalah sistem yang dibangun untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa dalam kegaiatan administrasi akademik kampus secara online, seperti krs online, pengisian nilai pengelolaan data dosen & mahasiswa.

Pelaksanaan sosialisasi sabtu kemarin dibawakan langsung oleh staff prodi PJKR Bapak Wirdana Nawir Nandi, S.Pd atau yang biasa disapa Danang. Dalam sosialisasi tersebut mahasiswa diarahkan agar selalu memperhatikan tata aturan dan prosedur administrasi serta perkuliahannya. Sebelum melakukan prosedur online mahasiswa wajib menyelesaikan prosedur online. Mangapa demikian? sebab tata administrasi manual merupakan dasar dalam pengurusan sistem administrasi ke Online. Saat sosialisai juga Danang menjelaskan bahwa sekarang ini mahasiswa di wajibkan untuk mengontrol Akun siakadnya masing-masing termasuk pengisian Biodatanya pada Akun siakad. Kesalahan atau tidak terinputnya Biodata Pribadi Mahaiswa pada akun siakadnya akan berakibat Fatal sebab Biodata Pribadi Mahasiswa akan dikirim Ke sistem Feeder Untad yang nantinya akan dikirim lagi ke Portal DIKTI.

Berakibat Fatal. Kondisi ini akan berdampak pada Mahasiswa secara berkelanjutan karena data yang masuk ke Sistem akan digunakan Hingga mereka Lulus bahkan sampai bekerja. Saat ini banyak Mahasiswa yang bermasalah karena datanya salah sehingga mereka harus bolak-balik untuk mengurus perubahan datanya ke Portal Dikti.

inilah yang ditegaskan Danang agar tata kelola administrasi pada Program Studi PJKR menjadi rapi dan terkendali serta tertib sehingga dapat menunjang Akreditasi Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi dan tak kalah juga dari Program Studi lain yang tata administrasinya memang sudah rapi.

Created and Posted by: WNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *