Visi, Misi dan Profil Lulusan

VISI, MISI DAN PROFIL LULUSAN PRODI PJKR

  • Visi

“Pada tahun 2020, unggul dalam pengabdian kepada masyarakat melalui penelitian dan pengembangan pendidikan guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga.”

  • Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran pendidikan Jasmani untuk mengembangkan peserta didik menjadi warga negara demokratis, bertanggung jawab, memiliki semangat kebangsaan, dan cinta tanah air.
  2. Menyelenggarakan kajian dan penelitian yang berorientasi pada pengembangan pendidikan jasmani dan ilmu Keolahragaan untuk memecahkan permasalahan kemasyarakatan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat dalam bidang industri olahraga agar mampu menjadi pelaku olahragayang demokratis, kritis, kreatif, dan peka memecahkan masalah keolahragaan dalam masyarakat.
  4. Mengembangkan ilmu keolahragaan, pendidikan jasmani, dan nilai-nilai budaya lokal sebagai modal sosial yang berkontribusi.
  • Profil Lulusan
  1. Calon Guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga. LulusanProgram Studi Pendidikan Olahraga strataSarjana (S1)wajibmenguasai pengetahuanyangmendukung kompetensi gurupendidikan jasmani yangmeliputiilmu keolahragaraan,gizi dan kesehatan,;menguasaipengetahuan tentangdasar-dasarilmu pendidikandan keguruan/ pedagogik yang  meliputi   teori   dasar  pendidikan,   kebijakan  pendidikan,   kurikulum, metodologi,danpenilaian; serta menguasai aplikasi software,teknologi pembelajaran,agar dapatberperansebagaiakademisidanprofesionaldalammemecahkan masalahpendidikan jasmani melaluipendekataninterdisiplinerdanproseduralatausebagaipendidik di bidang pendidikanjasmani dan ilmu keolahragaan
  2. Asisten Peneliti di bidang Ilmu Keohragaan dan Pendidikan Jasmani. Pengkaji permasalahan pendidikan, pendidikan jasmani dan olahraga dan mempublikasikan hasilnya dalam forum ilmiah serta mempublikasikannya dalam buku-buku referensi sebagai acuan dosen, guru-guru penjas, mahasiswa dan siswa sekolah menengah, serta mampu merencanakan, merancang dan mengelola proyek-proyek penelitian pendidikan jasmani dan ilmu keolahragaan
  3. Wirausahawan di bidang Industri Olahraga. Pelaku dalam bidang olahraga terutama terkait industri olahraga.